Cara Membuat Batu Sisik Ular Piton Surabaya Kian Memikat

Batu sisik ular piton surabaya. Batu sisik ular piton surabaya.

Batu sisik ular piton memang batu yang unik. Batu asal Jawa Timur itu pertama kali ditemukan oleh Muhamad sekitar tahun 2008.

Saat itu Muhamad menemukannya 13 mil dari bibir Pantai Kenjeran pada kedalaman 15 meter dari permukaan air laut. Konon, lokasi tersebut merupakan peninggalan Belanda di masa penjajahan.

Muhamad menuturkan, dia mendapatkan benda aneh saat mengambil kerang di daerah itu. Batu di sekitar lokasi tersebut terlihat berbeda dengan yang biasa dia jumpai di laut. Saat itu dia masih enggan bercerita tentang keunikan batu yang dia lihat. Dia hanya menyimpan dalam hati karena merasa hal itu tidak terlalu penting untuk diceritakan pada orang lain.

Hingga akhirnya dia mencoba mengambil sebagian dan mengasahnya menjadi batu cincin. Ternyata, hasilnya luar biasa indah. Batu sisik ular piton ini mirip dengan batu pancawarna. Keunikan batu ini memikat hati banyak orang, termasuk Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Nah, berikut ini adalah tips untuk merawat batu jenis jasper tersebut.

1. Gunakan bahan kulit untuk menggosok batu yang telah diikat menjadi cincin. Gosoklah sesering mungkin agar batu itu semakin mengkilat.

2. Gunakan minyak zaitun atau minyak bayi untuk membuat warna batu semakin terlihat.

3. Pakailah cincin batu tersebut setiap hari karena dengan demikian, batu itu mendapatkan panas suhu tubuh kita sebagai salah satu bentuk perawatan batu paling alami.

Selamat mencobanya.  

Last modified on 08 Jan 2017

Media