Lima Cara Perawatan Batu Bacan Blue Elektrik

Batu bacan blue elektrik. Batu bacan blue elektrik.

Tingginya harga batu bacan kualitas super membuat tidak semua pecinta batu mampu membelinya. Meski demikian, mereka tetap dapat mengoleksi jenis batu berharga tersebut.

Maka hadirlah batu bacan blue elektrik. Ini memang batu bacan low-end yang memiliki harga lebih terjangkau. Itu artinya, kalangan menengah bawah tetap dapat mengoleksi batu bacan dengan harga pas di kantong.

Batu bacan blue elektrik, sesuai namanya memiliki warga dasar biru, dengan guratan serat batu seperti aliran listrik. Jenis batu ini sama-sama ditemukan di Bacan, Cuma karena tidak sekristal atau sejernih batu bacan Doko atau Palamea, maka jenis blue elektrik kurang diminati.

Tingkat kekerasan blue elektrik masih di bawah bacan doko dan palamea. Selain mudah pecah, batu bacan blue elektrik juga mudah tergores. Apalagi blue elektrik memiliki kandungan zat kapur yang lebih banyak dibandingkan bacan doko dan palamea.

Berikut ini kami paparkan cara merawat batu bacan blue elektrik. Sebelumnya, siapkan bahan-bahannya yakni: amplas tipe 2.000, air, Koran bekas, kertas intan, dan kulit bekas.

Caranya sebagai berikut:

1. Siapkan batu bacan blue elektrik yang ingin digosok.

2. Alasi amplas dengan Koran bekas.  

3. Gunakan amplas untuk menggosok permukaan batu dengan bantuan air.

4. Gunakan kulit untuk melanjutkan proses penggosokan.

5. Gunakan kertas intan untuk proses penggosokan terakhir.

Selamat mencoba.

Last modified on 08 Jan 2017

Media