6 Jenis Bahan Gelang

Berdasarkan bahannya, gelang dapat dibedakan menjadi enam, yaitu:

1. Diamond

Gelang yang dibuat dari diamond atau berlian yang berkilau tentu akan menambah penampilan seseorang jadi lebih glamor untuk dipakai ke acara pesta atau acara formal lainnya, seperti acara dinner dengan klien.

2. Kayu

Gelang berbahan kayu dengan ukuran medium hingga besar, tetap menjadi pilihan kaum perempuan untuk dikenakan bersama busana kasual atau bohemian style. Sebab, motif, warna, dan adanya ukiran yang kadang menghiasi gelang kayu memberi kesan etnik.

3. Emas

Gelang emas lebih cocok dipakai untuk acara formal, tapi bisa juga dipakai sehari-hari asal modelnya tidak besar dan rumit.

4. Mutiara

Gelang yang dibuat dari bahan mutiara ini tidak hanya cocok untuk dipakai ke acara formal. ”Untuk aktivitas sehari-hari, seperti ke kantor atau hang out bersama rekan pun, gelang mutiara sangat cocok dikenakan,” katanya.

5. Logam

Gelang yang dibuat dari bahan logam, seperti perak atau aluminium, cocok dipakai untuk segala aktivitas. ”Jadi, gelang logam ini sangat cocok dipadukan dengan busana kasual, semiformal, hingga pesta,” ujar Rinaldy.

6. Onyx

Onyx adalah jenis batu mulia yang relatif murah, estetis, dan menyenangkan, sehingga gelang yang terbuat dari onyx ini bisa disesuaikan dengan busana yang dikenakan, karena warnanya beragam.

Last modified on 08 Jan 2017

Mauris blandit aliquet elit, eget tincidunt nibh pulvinar a. Pellentesque in ipsum id orci porta dapibus. Vestibulum ac diam sit amet quam vehicula elementum sed sit amet dui.

Media